Manfaat Plum, Manfaat Alpukat, Manfaat Buah Naga, Manfaat merah papua, Manfaat Pisang, Manfaat Nanas, Manfaat Pepaya, Manfaat Apel, Manfaat Siraak, Manfaat Buah Pir, Manfaat Tomat, Manfaat Jeruk, Manfaat Semangka, Manfaat Buah Bit, Manfaat Jambu, Manfaat Mengkudu, Belimbing,Salak, Anggur, Buah Pinang,Delima,Melon,Wuni, Manfaat Zuriat, Manfaat Kurma, Buah Parijoto, Manfaat Mahkota Dewa, Manfaat Ciplukan,Manfaat Buah Beet, Manfaat Tin, Strawberry, Kedondong, Kolang-Kaling, Sawo

Minggu, 11 Juni 2017

Daun Alpukat Berkhasiat Untuk Kolesterol, Sakit Pinggang dan Diabetes

Manfaat daun Alpukat Untuk kolesterol Diabetes Dan sakit pinggang.Manfaat Khasiat Buah Alpukat memang banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan . Tapi tidak hanya buah Alpukat saja yang bemanfaat tapi daun alpukat pun memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan seperti koleterol,sakit pinggang,diabetes dan ginjal dll. 

morfologi daun Alpukat, tanaman yang tumbuh di wilayah tropis ini dikenal dengan buahnya yang lezat dan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. 

Buahnya sering dijadikan jus, dan jika dikonsumsi dengan rutin dapat mengatasi berbagai penyakit di dalam tubuh.

Sebagai daun alami, daun alpukat dapat digunakan untuk pengobatan secara tradisional. Daun Alpukat juga ada 2 Daun Alpukat rebus dan daun Alpukat kering.

Manfaat daun akpukat kering pun tidak kalah dengan daun alpukat rebus . 

Pengobatan secara alami dan tradisional memang sering dijadikan pilihan bagi banyak orang karena efek samping yang tidak berbahaya bagi tubuh.

Apa Kandungan Kimia Daun Alpukat ?


Beberapa kandungan senyawa yang terkandung di dalam daun alpukat dipercaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit dalam. Senyawa tersebut antara lain:

Kandungan kimia senyawa Polifenol

Senyawa polifenol memberikan manfaat bagi tubuh untuk melawan patogen seperti bakteri, virus dan jamur. Kandungan kimia polifenol berperan dalam hal rasa pada buah-buah dan sayuran

Kandungan kimia Querstin

Senyawa querstin dapat menangkal radikal bebas. Sehingga tubuh terlindungi dari berbagai macam penyakit seperti kolesterol dan jantung. 

Kandungan kimia Alkalin daun alpukat

Senyawa alkalin juga ditemukan dalam daun alpukat. Senyawa alkalin berguna bagi kesehatan tubuh agar tidak asam . Biasanya rasa alkalin terdapat pada buah-buahan yang rasannya pahit tapi tidak semua pahit mengandung alkalin.

khasiat dan Manfaat Daun Alpukat untuk kolesterol,diabetes,obat sakit pinggang Bagi Kesehatan 


Nah setelah mengetahui kandungan senyawa yang penting dari daun alpukat, sekarang saatnya mengetahui apa saja manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan seperti berikut ini.

Daun Akpukat,manfaat khasiat daun alpukat 

Bermanfaat mengatasi Kolesterol atau Tekanan Darah Tinggi


Seperti Manfaat Buah alpukat . Manfaat Daun Alpukat dapat mengatasi tekanan darah tinggi .Darah tinggi penyebabnya penyempitan saluran darah Karena lemak jahat. 

Daun alpukat mengatasi masalah haid pada wanita

Daun akpukat dapat mengatasi haid tak teratur pada wanita . Hal ini daun alpukat bekerja memlancarkan darah kotor di tubuh yang menyebabkan haid tidak lancar . 

Daun alpukat Mengatasi Penyakit Ginjal 

Daun alpukat dapat mengatasi ginjal karena batu ginjal .Penyakit Ginjal atau kencing batu dikarenakan adanya penyumbatan yang mengeras seperti batu kerikil kecil-kecil (batu ginjal) di saluran kemih. 

Kondisi tersebut mengakibatkan rasa sakit yang hebat saat kita mengeluarkan urin. Maka untuk mengatasinya cobalah maminum ramuan daun alpukat yang kering maupun rebusan 

Daun Alpukat  Mengatasi masalah Lambung

Nyeri lambung bisa terjadi akibat terlambat makan, penyakit magh kambuh atau terlalu lelah. 

Rasa sakitnya membuat kita tidak nyaman bahkan dapat menurunkan nafsu makan. Daun alpukat bisa digunakan untuk mengobati nyeri lambung. 

Daun Alpukat Meringankan Sakit Kepala

Daun alpukat dapat mengatasi sakit kepala . Penyebab sakit kepala tiap orang berbeda-beda Cobalah meminum rebusan daun Akpukat untuk mengatasi sakit kepala Anda . 

Daun Alpukat obat Sakit Pinggang

Daun alpukat dapat mengatasi sakit pinggang . Banyak faktor yang dapat menyebabkan sakit pinggang. 

Bahkan penyakit yang sering melanda orang tua ini sekarang sudah mulai menjamur sehingga yang berusia muda pun bisa mengalaminya juga. 

Maka cobalah meminum ramuan daun alpukat untuk mengatasi masalah sakit pinggang Anda 

Daun Alpukat Menjaga Saluran Pernapasan

Daun alpukat menjaga saluran pernafasan agar tetap sehat Saluran pernapasan bisa mengalami peradangan dikarenakan berbagai faktor. Untuk menjaga agar saluran pernapasan dari masalah infeksi, Cobalah meminum ramuan daun alpukat. 

Ramuan daun alpukat dapat Menghaluskan Kulit

daun alpukat dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit. Daun alpukat mengandung zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan membantu mengatasi  sel kulit yang mati . 

Daun Alpukat Mengatasi Kulit Kering

Daun alpukat dapat mengatasi masalah kulit kering . Kulit menjadi kering disebabkan karena kulit kekurangan nutrisi. Anda juga biasa menggunakkan jus alpukat untuk kulit wajah berjerawat.

Daun Alpukat Menghilangkan Bengkak

Daun alpukat dapat mengatasi bengkak . Bengkak penyebabnya karena adanya peradangan ataupun terkena luka . Untuk membantu menghilangkan rasa nyeri dan mengempeskan bengkaknya, kita bisa menggunakan daun alpukat. 

Daun Alpukat Mengobati Sariawan

Daun alpukat dapat mennyembuhkan sariawan Terkena Sariawan penyebab utama karena kekurangan vitamin C. Untuk menyembuhkan sariawan , Cobalah gunakan atau minum rebusan daun alpukat. 

Daun Alpukat Menyehatkan Rambut 

Daun alpukat juga dapat membantu menghitamkan rambut secara alami. Karena alpukat mengandung banyak gizi yang tak hanya berguna bagi tubuh saja tapi juga berguna untuk menyehatkan rambut . Maka cobalah membuat ramuan daun alpukat untuk rambut tetap bersinar dan sehat. 

Daun Alpukat Mengatasi Badan  Pegal Linu

Daun alpukat dapat mengatasi masalah pegal-pegal linu badan. Tubuh pegal linu penyebabnya karena kelelahan dan terlalu banyak melakukan pekerjaan yang berat , maka tubuh akan mudah terasa pegal-pegal. Agar pegal tersebut bisa hilang atau berkurang, kita bisa memanfaatkan daun alpukat. 

Daun Alpukat Mencegah tulang keropos atau Osteoporosis

Daun alpukat dipercaya dapat mencegah penyakit osteoporosis. Dengan meminum air rebusannya secara rutin maka kesehatan tulang akan selalu terjaga. jika tulang menjadi kuat, maka kemungkinan terjadinya osteoporosis akan semakin kecil.

Dapat mengatasi penyakit disentri

Daun alpukat juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit disentri. Seperti yang kita ketahui penyakit disentri juga dapat membahayakan keselamatan jiwa jika tidak segera ditangani. Karena itu tidak ada salahnya menggunakan daun alpukat agar penyakit disentri dapat sembuh.

Daun Alpukat meringankan penyakit asma

Daun alpukat dapat meringankan gejala penyakit asma . Rasa sesak yang muncul di dada akibat penyakit asma sungguh sangat menyakitkan. Jika Anda ingin gejala yang ditimbulkan menjadi resa, kita bisa menggunakan daun alpukat. Caranya hanya merebus daun alpukat hingga mendidih lalu diminum airnya.

Daun Alpukat meredakan syaraf nyeri

Daun alpukat dapat meredakan masalah nyeri syaraf. terlalu banyak kegiatan berat dapat membebani fungsi otak. Sehingga syaraf pada otak dapat menjadi tegang. Kondisi nyeri tersebut dapat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda dapat terganggu. Maka cobalah membuat ramuan daun alpukat untuk mengatasi syaraf nyeri Anda.

Apa kekurangan daun alpukat jika diminum berlebihan ?

Setiap yang  berlebihan pasti akan memberikan efek samping tidak baik, termasuk berlebihan dalam meminum ramuan daun alpukat. 

Daun Alpukat mempunyai beberapa senyawa yang dapat menjadi racun apabila berinteraksi dengan zat kafein .

Maka jika akan menggunakan minuman ramuan herbal daun alpukat, jangan langsung minum kopi dan sejenisnya yang mengandung kafein . 

manfaat daun alpukat ternyata mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh seperti kolesterol dan sakit pinggang . 

Pengobatan secara alami  tradisional masih menjadi pilihan banyak orang karena memiliki sedikit efek samping yang tidak terlalu berbahaya 

Demikian manfaat daun alpukat untuk kolesterol,diabetes,sakit pinggang dan kesehatan tubuh kita, semoga dapat bermanfaat.

Baca Selanjutnya Cara Mengolah Daun Alpukat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Daun Alpukat Berkhasiat Untuk Kolesterol, Sakit Pinggang dan Diabetes

0 komentar: