Manfaat Plum, Manfaat Alpukat, Manfaat Buah Naga, Manfaat merah papua, Manfaat Pisang, Manfaat Nanas, Manfaat Pepaya, Manfaat Apel, Manfaat Siraak, Manfaat Buah Pir, Manfaat Tomat, Manfaat Jeruk, Manfaat Semangka, Manfaat Buah Bit, Manfaat Jambu, Manfaat Mengkudu, Belimbing,Salak, Anggur, Buah Pinang,Delima,Melon,Wuni, Manfaat Zuriat, Manfaat Kurma, Buah Parijoto, Manfaat Mahkota Dewa, Manfaat Ciplukan,Manfaat Buah Beet, Manfaat Tin, Strawberry, Kedondong, Kolang-Kaling, Sawo

Rabu, 07 Juni 2017

10 Manfaat Plum Hitam dan 7 Plum Merah Untuk Ibu Hamil - 99ManfaatBuah

99ManfaatBuah - Manfaat Buah Plum Hitam dan Khasiat Plum Merah bagi Ibu Hamil - Plum Kering
Manfaat dan Khasiat Buah Plum mungkin menjadi banyak pertanyaan bagi ibu hamil atau wanita hamil karena  ibu hamil harus menyeleksi mana buah-buahan yang baik dan mana buah-buahan yang dilarang seperti pertanyaan.

Apa sih Manfaat Khasiat buah plum untuk ibu hamil?


Khasiat buah plum cukup banyak manfaatnya buat wanita hamil . Sebelum lanjut alangkah lebih baik membaca artikel Saya sebelumnya dahulu yaitu 28 Manfaat dan Khasiat Buah Plum bagi Kesehatan Kulit,Wajah,Rambut,Diet dan Kecantikan lengkap.


Buah Plum atau dalam bahasa Indonesia adalah prem memiliki  memiliki beberapa jenis disini yang sering orang tau ada dua buah Plum merah dan buah Plum hitam ada juga buah Plum kering tapi itu bukan bukan jenis tapi olahannya .Olahan buah Plum bisa dibuat manisan karena manisan buah Plum juga banyak manfaatnya .

Apakah Aman Makan Buah Plum Buat Ibu Hamil ?

Manfaat Plum Hitam untuk ibu hamil
 
Aman, Buah Plum ini justru mengandung banyak khasiatnya untuk ibu hamil.
Seperti telah disebutkan diartikel sebelumnya diatas buah asal Cina ini memiliki kandungan gizi lengkap seperti vitamin C, tembaga, kalium, Serat makanan, vitamin A, K1, seluruh kelompok vitamin B, besi,mangan dan magnesium. Langsung saja berikut manfaat buah Plum merah dan manfaat buah plum hitam bagi ibu hamil. mulai dari buah plum hitam .

Manfaat Buah Plum Hitam Untuk Ibu Hamil :


1. Buah Plum Hitam meningkatkan memori otak . Buah Plum hitam memiliki antioksidan yang kuat yang bermanfaat membantu menmperbarui sel tubuh yang rusak yang mempengaruhi memori otak.

2. Buah plum ideal untuk diet sehat ibu hamil .

Meskipun itu bukanlah ide yang baik untuk menjalani program diet selama kehamilan, tapi beberapa wanita hamil masih menjalankan progam diet ini. 

Buah Plum memiliki rendah kalori yang berarti mereka sangat baik untuk dimasukkan salah satu daftar makanan dalam diet bahkan jika sedang hamil. 

Buah Plum atau prem memiliki berisi setidaknya 30 kalori, hanya 1,5% dari kalori yang dianjurkan untuk setiap hari dari diet yaitu 2.000 kalori per hari.

3. Buah Plum hitam mencegah penyakit jantung.

Buah Plum rendah akan lemak yang lemak biasa menjadi penyebab utama serangan jantung .

Setiap buah Plum hitam mengandung kurang dari 0,2 lemak. Selain itu, mereka tidak mengandung lemak jenuh, yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung karena meningkatkan kolesterol.

4. Buah Plum hitam mengandung karbohidrat gula cukup rendah. program diet  melarang asupan karbohidrat terlalu banyak.

Buah Plum hitam adalah buah-buahan yang diperbolehkan untuk mengkonsumsinya saat diet. 

Plum memiliki konsentrasi tinggi karbohidrat yang merangsang pankreas untuk menghasilkan insulin, jadi buah plum sangat dianjurkan buat wanita hamil untuk mengkonsumsi Plum jika Anda tidak ingin memiliki masalah dengan kadar gula darah.

5. Buah Plum menyembuhkan flu . 

Buah Plum merupakan sumber yang baik vitamin c, setiap buah plum mengandung 7% dari asupan harian yang direkomendasikan. Vitamin C merupakan antioksidan, sehingga Plum dapat melindungi sel-sel Anda dari kulit kusam,infeksi dan flu.

6. Buah Plum hitam mencerahkan kulit .

Kandungan vitamin C pada buah Plum melindungi kulit wanita dari sinar matahari,mencegah kulit keriput, dan mencerahkan kulit agar tampak awet muda.
7. Buah Plum untuk Perlindungan terhadap kanker. 

Prem berukuran sedang mengandung 113mg kalium, mineral yang menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko stroke otak.

Zat pigmen pada kulit buah yang kebiruan kemerahan plum, juga dikenal sebagai anthocyanin, dapat membantu dalam mencegah berbagai jenis kanker. 

Sehingga disarankan cara memakan buah Plum dengan kulit buahnya . Tidak disarankan mengupas kulit buah Plum saat hendak memakannya.

8. Buah Plum bermanfaat bagi tulang. 

Plum mengandung vitamin A, dan buah 1 buah Plum berisi 8% dari keperluan asupan harian vitamin ini, yang berguna untuk pemulihan tulang dari osteoporosis.

9. Buah Plum Mengobati Anemia. 

Plum dapat mencegah anemia karena kandungan vitamin C Plum yang berguna meningkatkan penyerapan besi dalam organ pencernaan.

10. Buah Plum Mengobati sembelit atau BAB tak lancar .

Banyak faktor penyebab sembelit dan sering terjadi orang  dewasa, terutama wanita hamil. Beberapa faktor  penyebab sembelit: kurang olahraga, kurang gizi buah-buahan dan sayuran, makan daging dalam jumlah berlebihan dll. Sehingga mengonsumsi buah Plum membantu dalam mencegah dan mengobati sembelit.

Manfaat Buah plum merah untuk ibu hamil

Buah plum merah dan buah plum hitam sebenarnya kurang lebih sama hanya mempunyai perbedaan pada sedikit rasa dan warna saja.

Sedangkan untuk khasiatnya kurang lebih sama secara umum. Buah plum merah mempunyai rasa yang sedikit asam dari pada pada buah plum hitam. Namun rasanya tetap manis dan segar.

Buah plum merah umumnya dimakan segar seperti plum hitam   tapi buah plum juga dapat diolah dikeringkan, biasa disebut prem/plum kering. Buah Plum juga dapat diolah sebagai manisan.

Berikut kurang lebihnya Manfaat Buah plum merah buat ibu hamil.

Manfaat Khasiat Buah Plum Merah Untuk Ibu Hamil :


* Buah plum merah Melindungi ibu hamil dari radikal bebas

Buah plum merah mengandung zat gizi anthocyanin yaitu pigmen alami pada buah plum/prem dan antioksidan yang efektif membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan karena radikal bebas yang dapat mempercepat proses penuaan daripada buah-buahan yang memiliki pigmen alami yang jumlahnya lebih sedikit.

* Buah plum merah bermanfaat untuk Jantung

Plum merah efektif mengatasi kolesterol atau masalah jantung . Menurut penelitian senyawa fenolik dalam plum merah mengurangi efek dari  lipoprotein densitas rendah ( low-density lipoprotein) dalam tubuh. 

LDL adalah Senyawa yang berfungsi  mengangkut dan membersihkan plak lemak sepanjang dinding arteri,sehingga menurunkan kemungkinan pengembangan pengerasan arteri kolesterol dan penyakit jantung. 

Buah plum merah dan hitam walaupun secara umum manfaatnya sama tapi juga meimiliki perbedaan. Buah plum merah memiliki  zat anthocyanin dan konsentrasi fenolik yang lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka.

* Buah plum merah mencegah penyakit diabetes

Diabetes adalah penyakit yang sangat banyak terjadi di Indonesia dari orang dewasa sampai muda tak terkecuali juga buat wanita hamil . 

Diabetes disebabkan oleh terganggunya metabolisme glukosa dalam darah. 

Buah plum merah mereka memiliki serat, vitamin yang tinggi tapi kandungan karbohidrat yang sedikit , Sehingga buah plum dapat mengontrol kadar gula darah dan mencegah diabetes dengan merangsang metabolisme glukosa.

* Plum merah juga bermanfaat untuk diet rendah kalori.

Buah plum memiliki jumlah lemak yang sedikit , satu buah plum memiliki hanya 30 kalori, 6.5 gram gula, 0,5 gram protein dan 1 gram serat. 

Ibu Hamil walau dia sedang mengandung juga kadang ada yang tetap menjaga pola makan atau diet meraka. Jadi buah Plum merah bisa buat satu pilihan.

* Buah plum merah berguna bagi kesehatan usus dan sembelit

Plum merah adalah sumber  serat alami yang sehat. Ibu hamil sangat penting menjaga kesehatan usus mereka agar tetap sehat agar tak terjadi apa-dengan calon bayi .

Maka wanita saat kehamilan atau mengandung bayi disarankan menjaga kesehatan mereka, salah satunya dengan makan buah yang berserat tinggi.
Makan buah atau makanan tinggi serat dapat mencegah  ibu hamil dari bakteri  penyakit usus,diabetes dan berpotensi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

* Buah plum merah bermanfaat menjaga kesehatan mata dan pembentukan sel darah merah

Plum merah  kaya akan vitamin A dan vitamin B kompleks. 2 kandungan zat gizi pada buah plum merah tersebut masing-masing memiliki manfaat kesehatan.
Vitamin A menjaga mata agar tetap sehat, sementara vitamin B membantu  tubuh Anda memecah karbohidrat menjadi energi atau tenaga. Vitamin B juga membantu dalam pembentukan sel darah merah.

* Buah plum merah bermanfaat untuk kekebalan tubuh

Buah plum merah memiliki lebih dari 100 miligram potassium per plum dan   jumlah seng, dua kandungan zat di buah plum tersebut memiliki manfaat dengan dua mineral penting. 

Potasium dapat membantu mngatasi pikiran stress yang biasa terjadi saat kehamilan dan menjaga keseimbangan asam-basa dan zat Seng membantu sistem kekebalan tubuh .

Kesimpulan Manfaat Buah plum Plum Hitam dan Plum Merah untuk Ibu Hamil


Manfaat Buah Plum Hitam dan Merah bagi wanita hamil kurang lebih sebagian besar sama. Sehingga bagi ibu hamil bisa memilih keduanya tanpa khawatir terjadi apa-apa

* Buah Plum Hitam dan Buah Plum Merah sama-sama meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan

keuntungan terbesar dari mengonsumsi buah plum hitam dan merah  segar ketika Anda sedang hamil adalah bahwa buah plum atau dalam bahasa Indonesia disebut prem mempunyai jumlah vitamin C yang tinggi , yang sudah menjadi pengetahuan umum berguna meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan, mencegah anemia,infeksi,flu,kesehatan kulit,wajah,rambut dll.

Karena vitamin C tidak disimpan ke dalam tubuh, isinya harus diisi melalui asupan harian dari buah-buahan dan sayuran. Vitamin C diperlukan untuk sintesis kolagen dalam jaringan ikat, menawarkan fleksibilitas dan stabilitas.

Pada saat yang sama, vitamin C ini adalah seperti perisai dapat melindungi tubuh terhadap peradangan kronis dalam organisme, seperti kronik otitis, osteoarthritis.

Sebagai antioksidan yang baik dan Penetral radikal, konsumsi vitamin C dapat mengatasi hipertensi,  diabetes tipe 2, rheumatoid arthritis, dll. 

Studi klinis telah mengatakan bahwa mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin C mengurangi risiko stroke, penyakit jantung, kanker, dll.

* Plum hitam dan merah bermanfaat mengatasi sembelit atau melancarkan proses pencernaan

Plum Hitam dan Merah ampuh mengobati  sembelit. Karena apa ? lagi-lagi karena zat serat larut buah plum merah tersebut, zat larut buah plum merah juga membantu dalam menghilangkan kolesterol dari organisme, mendorong fungsi motorik usus seperti penyakit, kanker usus dll.

Buah plum merah yang segar, kaya mineral dan serat, juga memiliki efek pencahar yang moderat. Serat larut yang terkandung oleh Plum merah adalah zat yang efektif mememerangi bakteri dari usus besar.

* Buah plum Hitam dan Merah bermanfaat banyak untuk ibu hamil

Plum mengandung vitamin A, C dan K, yang diperlukan untuk pertumbuhan sel dan divisi, tulang dan pengembangan retina,menurut Institut Kesehatan Nasional. 

Vitamin C berguna melawan infeksi selama kehamilan, mendukung pengembangan yang tepat janin jaringan ikat, sementara vitamin K membantu sumber kalsium dalam tubuh atau tulang.
Serat pada buah plum juga bermanfaat membuat kenyang lebih lama selama kehamilan.

Manfaat Khasiat Buah Plum Kering


Plum (plum kering) mengandung lebih banyak kalori daripada buah plum segar-sekitar 300 kalori per 100g.

Kandungan gizi buah Plum

Buah plum segar menawarkan berbagai macam nutrisi yang berharga untuk Kesehatan,untuk mengurangi jumlah kalori. Dengan demikian, 100g buah plum segar memiliki manfaat nutrisi sebagai berikut:

* 46 kcal-kalori
* 42g-karbohidrat
* 70g-Protein
* 28g-lemak
* 40g-serat
* 5 – folat
* 417mg-niasin
* 135mg-Asam Pantotenat
* 029mg-Pyridoxine
* 026mg-Riboflavin
* 028mg-Tiamin
* IU 345 – Vitamin A
* 5 mg – Vitamin C
* 26 mg-Vitamin E
* 4g – Vitamin K
* 1mg-natrium
* 157mg-kalium
* 6mg-kalsium
* 057mg-tembaga
* 17mg-besi
* 7mg-Magnesium
* 052mg-mangan
* 16mg-fosfor
* 0g-Selenium
* 10mg-seng

Demikian info tentang 10 Manfaat Buah Plum Hitam dan 7 Manfaat Buah Plum Untuk Ibu Hamil- Buah Plum Kering .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Manfaat Plum Hitam dan 7 Plum Merah Untuk Ibu Hamil - 99ManfaatBuah

0 komentar: