Manfaat Plum, Manfaat Alpukat, Manfaat Buah Naga, Manfaat merah papua, Manfaat Pisang, Manfaat Nanas, Manfaat Pepaya, Manfaat Apel, Manfaat Siraak, Manfaat Buah Pir, Manfaat Tomat, Manfaat Jeruk, Manfaat Semangka, Manfaat Buah Bit, Manfaat Jambu, Manfaat Mengkudu, Belimbing,Salak, Anggur, Buah Pinang,Delima,Melon,Wuni, Manfaat Zuriat, Manfaat Kurma, Buah Parijoto, Manfaat Mahkota Dewa, Manfaat Ciplukan,Manfaat Buah Beet, Manfaat Tin, Strawberry, Kedondong, Kolang-Kaling, Sawo

Selasa, 06 Juni 2017

27 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Kulit Wajah Rambut, Ibu Hamil Bayi - Manfaat Khasiat Buah

99ManfaatBuah - Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Kulit wajah,rambut,dan ibu hamil - tidak diragukan lagi Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan antara lain untuk kesehatan Kulit,Wajah,Rambut,Diet,buat ibu hamil,bayi,asam lambung kolesterol darah rendah darah tinggi dll tidak bisa disebutkan satu per satu. 
Buah Alpukat memiliki banyak kandungan Gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Tapi belum banyak orang yang tau Apa Sih Manfaat dan Kandungan gizi Buah Alpukat ?

Apa saja manfaat alpukat bagi tubuh kita?

Nah Makanya kali ini Saya mau berbagi tentang buat apa Manfaat-manfaat Buah Alpukat ini dibawah ini

Manfaat Buah Alpukat 

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan -Buah Alpukat dalam KBBI disebut Avokad yang mempunyai Bahasa Latin Persea americana  Tumbuhan ini berasal dari Meksiko/Amerika Tengah . Buah Alpukat banyak dibudidayakan di Amerika Selatan. Banyak juga Buah Alpukat dibudidayakan di Negara Indonesia
Manfaat Alpukat, Khasiat Alpukat, Alpukat untuk kulit wajah rambut ibu hamilManfaat Buah Alpukat

 
Pohon Alpukat memiliki  batang dengan mencapai tinggi 20 m dan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.

Manfaat Buah Alpukat 


Buah Alpukat mempunyai kulit yang lembut yang berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada jenis atau varietasnya. Daging buah Alpukat berwarna hijau muda dekat kulit dan warna kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut Alpukat mengandung jumlah nutrisi penting yang luar biasa yang di butuhkan tubuh seperti vitamin, mineral dan anti-oksidan. Selain lezat untuk dimakan, alpukat biasanya digunakan di banyak produk kesehatan dan kecantikan termasuk conditioner rambut, krim wajah dan sabun mandi, dan lainnya. Seperti manfaat buah plum buah alpukat tidak bisa meremehkan khasiatnya karena ternyata Buah Alpukat memiliki segudang manfaat kesehatan tubuh kita Seperti untuk kesehatan wajah, kulit, bahkan sampai anti kanker karena kandungan gizi minyaknya. Nah Berikut adalah 27 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh: 

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan, kulit, wajah, rambut, diet dan ibu hamil

  1. Alpukat mencegah penuaan Manfaat alpukat termasuk sebagai anti penuaan. Alpukat adalah pengobatan yang ampuh yang membantu mengurangi keriput pada kulit dan wajah anda. Anda tidak hanya bisa mengoleskan minyak alpukat ke kulit Anda sebagai masker wajah untuk mengurangi keriput kulit Tapi juga dengan mengonsumsi alpukat, ini akan membantu melawan proses penuaan dari dalam tubuh. Semua orang ingin menjaga agar penampilan awet muda mereka selama mungkin dan memakan alpukat bisa membantu. Antioksidan dalam buah Alpukat akan membantu mendetoksifikasi tubuh Anda dan membantu mengurangi munculnya keriput, membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan bersih.
  2. Minum jus alpukat membuat tubuh sehat . Untuk tubuh yang sehat dan bersih, minumlah segelas jus alpukat dalam sehari . Jus Alpukat akan memberi nutrisi dan melindungi kulit Anda dari dalam ke luar. Cara membuat jus alpukat? Campur satu buah alpukat matang dengan segelas susu lalu diblender, tambahkan beberapa madu jika Anda suka dengan manis dan terus minum jus alpukatnya. Akan lebih baik jika di meminum jus alpukat waktu pagi hari sehabis bangun tidur dalam keadaan perut kosong / sebelum sarapan. Alpukat kaya akan vitamin, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, yang akan membantu menyegarkan kembali kulit kusam dan kering dan membuatnya terlihat bersinar
  3. Alpukat merevitalisasi kulit Kepala Anda. Selain untuk mengobati rambut kering, alpukat juga bisa digunakan untuk merawat kulit kepala yang kering dan gatal. Bagaimana cara menggunakan alpukat untuk rambut? Taburi lalu pijat beberapa tumbukan alpukat ke kulit kepala anda. Sebelumnya anda harus menumbuk Buah alpukat dulu, bisa dengan batu atau ulekan. Zat asam amino dan protein pada Buah Alpukat akan menembus kulit kepala Anda dan membantu menyembuhkan kepala anda memberi nutrisi dan memperbaiki keseluruhan kondisi kulit kepala dan rambut Anda.
  4. Alpukat dapat memperbaiki rambut yang rontok . Minyak alami dan nutrisi pada alpukat membantu merawat kembali rambut yang rusak dan keriting(rontok). Tumbuk alpukat (atau gunakan blender Anda), lalu pijat tumbukan alpukat tersebut ke rambut dan kulit kepala Anda. Biarkan selama sekitar lima belas menit sebelum keramas dan rambut keriting Anda akan halus dan lebih rapi. Bisa juga dengan melakukan mengoleskan beberapa tetes minyak alpukat di antara tangan Anda dan oleskan ke ujung rambut Anda, itu tidak hanya akan membantu melawan ujung rambut yang pecah tapi juga menambah rambut tampak berkilau, bersih serta sehat tentunya.
  5. Minyak Alpukat dapat menghilangkan ketombe Manfaat alpukat untuk rambut juga termasuk dapat menghilangkan ketombe. Seluruh buah alpukat memiliki kegunaannya, bahkan bijinya sekalipun. Benih buah alpukat bisa dijadikan bedak yang sudah bertahun-tahun digunakan di beberapa negara, sebagai obat alami ketombe.
  6. Alpukat bermanfaat untuk rambut agar mengkilap Masak satu alpukat matang dan campurkan dengan satu kuning telur, tambahkan satu sendok makan minyak kelapa dan pijat dan ulur campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala Anda, tinggalkan selama 15-20 menit, lalu bilas rambut dengan air dan sampo. Masker rambut ini akan melembutkan rambut yang rapuh dan kering, akan menambah keharuman dan kilauan rambut anda.
  7. Alpukat bermanfaat buat diet. Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah alpukat sangat cocok sekali untuk konsumsi sehari-hari saat Anda menjalankan program diet . Karena buah alpukat ini mengandung lemak alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh serta mengandung banyak serat yang berfungsi memperlancar pencernaan dan serat pada Buah Alpukat membuat perut Anda kenyang lebih lama sehingga pas jika alpukat buat diet . Anda bisa dengan memakan atau menge jus buah alpukatnya , dan daun alpukatnya pun juga bermanfaat buat diet juga lho.
  8. Alpukat bermanfaat untuk kulit . Anda bisa menggunakan minyak alpukat sebagai pelindung kulit  atau salep yang dapat melindungi  kulit Anda dari sinar matahari. Minyak Alpukat akan membantu melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya, dan sifat penyembuhan minyak alpukat dan penyembuhan dari salep akan mengembalikan kerusakan kulit saat menghabiskan terlalu lama di bawah sinar matahari. Minyak Alpukat juga akan melindungi kulit Anda dari kerusakan lingkungan, berkat kandungan anti oksidan yang tinggi.
  9. Alpukat mengobati peradangan kulit . Lemak sehat pada alpukat akan melembabkan kulit Anda dan mengurangi peradangan kulit. Minyak Alpukat sangat sesuai dengan minyak alami di kulit Anda, sehingga akan memberi asupan gizi pada kulit dan membantu melindungi kulit Anda dari panasnya hari juga. Hanya satu alpukat matang dan oleskan ke wajah dan leher Anda sebagai masker selama 5-10 menit, lalu bersihkan dan nikmati kulit yang indah, sehat dan bercahaya.
  10. Alpukat Bergizi dan meremajakan tubuh Oleskan satu Alpukat matang dan tiriskan dicampur dengan satu sendok makan minyak alpukat (atau minyak zaitun) ke kulit Anda, terutama berkonsentrasi pada area yang kasar, menyusahkan dan kering, seperti tumit dan siku Anda, biarkan selama sekitar 5 menit. , Lalu bersihkan dan rasakan bedanya; Ini akan membantu memberi nutrisi dan meremajakan kulit Anda dan membiarkannya terasa lembut dan lentur.
  11. Alpukat bermanfaat untuk wajah supaya segar Selain pelembab, bergizi dan melindungi kulit dari dehidrasi. Manfaat alpukat selanjutnya ini bisa digunakan di berbagai masker wajah. Campur alpukat dan mentimun dalam proporsi yang sama lalu blender  dan oleskan ke wajah dan leher Anda untuk perawatan wajah ;Setelah melakukan masker ini  2 atau 3 kali minggu Anda akan melihat perbedaan indah yang akan Anda lakukan pada kulit Anda - kulit anda akan menjadi lebih lembut, segar dan lebih indah tentunya
  12. Alpukat dan lidah buaya untuk perawatan wajah Campurkan  alpukat dan lida buaya (bisa minyak zaitun) . Oleskan masker wajah ini ke wajah Anda selama 5-10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih. Berkat vitamin dan nutrisi dari bahan alami ini kulit wajah Anda akan tampak bersih dan cerah.
  13. Alpukat mengobati kulit dehidrasi Manfaat alpukat untuk mengobati berbagai kondisi kulit banyak, inilah mengapa alpukat banyak digunakan dalam krim . Hal ini sangat baik untuk merawat kulit yang sangat kering, penuaan dan dehidrasi. Minyak alpukat memiliki kemampuan pelembab yang luar biasa dan ini akan memberi Anda re-hidrasi kulit kering yang dalam dan lama. Cukup gosok beberapa tetes minyak alpukat di antara tangan Anda dan oleskan ke kulit Anda yang sudah dibersihkan setiap malam sebelum tidur; Setelah beberapa hari Anda akan melihat perbedaannya, kulit Anda akan menjadi lembut, terhidrasi dan bercahaya. (Catatan : hindari mengoleskan minyak alpukat ke kulit Anda jika kulit Anda berminyak, karena kadar minyak alpukat sangat tinggi  dan bisa menyebabkan jerawat).
  14. Alpukat dapat menghaluskan tangan  Untuk mengelupas dan melembabkan tangan Anda, campurkan beberapa alpukat tumbuk dengan beberapa oat gandum atau gula halus dan, lalu gosok perlahan ke tangan Anda dan biarkan selama sekitar 5 menit, lalu bersihkan tanpa sabun. Campuran dengan lembut akan melepaskan sel kulit mati dari tangan dan akan melembabkan dan memberi nutrisi, membiarkan tangan Anda terasa halus.
  15. Manfaat Alpukat untuk jerawat . Buah Alpukat dapat membersihkan wajah dari noda. Bersihkan semua kotoran  dari wajah Anda dengan resep sederhanana ini : alpukat, madu dan susu. Campurkan ketiga bahan ini lalu blender sampai halus . Lalu tuangkan ke dalam mangkok  dan kemudian menggunakannya sebagai pembersih wajah. Ini akan membersihkan dan memberi nutrisi pada kulit Anda, membersihkan pori-pori Anda dan mengembalikan tampilan segar dan awet muda.
  16. Manfaat Alpukat untuk bayi Berikut ini manfaat alpukat untuk bayi: Pasokan vitamin dan mineral penting: Alpukat adalah buah yang sangat baik yang memasok vitamin dan mineral penting seperti vitamin C, vitamin A, vitamin K, vitamin E, folat, vitamin B-6, niacin, thiamin, kalsium, besi, magnesium fosfor, Potassium, seng dan sodium. Vitamin dan mineral ini sangat penting untuk perkembangan bayi secara keseluruhan.
  17. Alpukat Pasokan lemak tak jenuh esensial: Selain menjadi sumber vitamin dan mineral yang baik, alpukat juga merupakan sumber lemak tak jenuh yang baik. Lemak ini sehat untuk bayi dan dibutuhkan untuk pengembangan otak dan penglihatan.
  18. Alpukat melancarkan  sistem pencernaan: Selain menyediakan vitamin, mineral dan lemak esensial, alpukat mudah dicerna, bahkan oleh bayi. Mereka juga baik dalam mengendalikan dinding perut yang mudah tersinggung atau perut asam. Jus alpukat diresepkan untuk kolik dan menggigil perut. (Bakhru, Makanan yang Menyembuhkan).
  19. Alpukat melindungi hati/liver . Alpukat juga bermanfaat bagi liver. Buah alpukat saat diberikan secara teratur kepada anak Anda bisa melindunginya dari kerusakan hati yang bisa dikaitkan dengan penyakit seperti hepatitis dan penyakit kuning. Tapi, saat memberi makanan padat kepada bayi Anda yang menderita hepatitis atau penyakit kuning, hal itu dapat memperburuk masalah. Selalu lebih baik memberi makan atau mengenalkan makanan padat setelah penyakit ini mereda sepenuhnya.
  20. Alpukat Menjadikan kuku kuat dengan minyak alpukatnya.  Oleskan kuku dengan kutek dengan minyak alpukat setiap malam dan setelah beberapa hari Anda akan melihat kuku Anda akan menjadi lebih kuat dan lebih sehat.
  21. Alpukat bisa menurunkan kolesterol Buah ini kaya akan antioksidan dan lemak sehat yang bisa menurunkan kadar kolesterol di tubuh Anda dan menjaga sistem kardiovaskular Anda tetap dalam keadaan baik.
  22. Alpukat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan Manfaat kesehatan dari alpukat termasuk memperlancar pencernaan yang lebih baik. Makan alpukat dapat membantu Anda menyerap nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berfungsi dengan lebih efektif. Buah alpukat memberikan dorongan umum untuk sistem pencernaan Anda dan dapat membantu mencegah sembelit juga, membuat BAB lebih teratur.
  23. Alpukat bermanfaat untuk ibu hamil. Alpukat adalah makanan yang sangat baik untuk ibu hamil, karena mengandung asam folat, yang sangat penting untuk membentuk sistem saraf bayi, juga otak; Selain itu, alpukat mengandung vitamin C, K dan B6, folat, potassium dan serat, jadi buat ibu hamil makanlah buah alpukat selain lezat juga dapat menambah vitamin Anda dengan cara alami dan sehat.
  24. Alpukat  mencegah penyakit kanker . Manfaat kesehatan dari alpukat juga termasuk pencegahan kanker. Penelitian telah menemukan bahwa alpukat dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker tertentu. Asam minyak yang ditemukan di buah Alpukat telah ditemukan untuk membantu mencegah pertumbuhan sel kanker payudara dan terbukti efektif mencegah kanker mulut juga.
  25. Manfaat alpukat untuk diabetes Alpukat bisa menjadi cara yang baik untuk membantu mengatur kadar gula darah Anda. Lemak yang baik dalam buah telah terbukti mengurangi resistensi insulin di tubuh Anda dan serat larut yang ditambahkan alpukat membantu mengatur kadar gula darah.
  26. Alpukat mengurangi tekanan darah tinggi Manfaat kesehatan dari alpukat juga termasuk pengurangan tekanan darah tinggi. Alpukat mengandung kalium dan banyak lemak baik, yang bisa membantu orang yang menderita tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita hipertensi, cobalah minum jus alpukat, sudah terbukti bisa membantu. Perlu diingat bahwa jus alpukat yang baru dibuat jauh lebih baik, daripada yang sudah lama .
  27. Alpukat dapat melindungi mata Anda Zat Lutein karotenoid ditemukan pada alpukat, yang sangat penting untuk membantu melindungi mata  terhadap degenerasi makula terkait usia dan katarak, kandungan zat Lutein karotenoid dalam Buah Alpukat jauh lebih tinggi , daripada buah lainnya.

Kesimpulan Kandungan gizi dan Manfaat Alpukat 


Buah alpukat penuh dengan nutrisi, vitamin dan berbagai mineral yang dibutuhkan tubuh Anda; Manfaat kesehatan dari alpukat sangat banyak dan oleh karena itu, ia layak mendapat reputasinya sebagai makanan super. Khasiat Buah sangat bagus sehingga sering direkomendasikan sebagai diet,ibu hamil,kolesterol,asam lambung/maag,darah rendah,darah tinggi dll. Itulah 27 manfaat alpukat bagi kesehatan kulit wajah, rambut dan ibu hamil 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 27 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Kulit Wajah Rambut, Ibu Hamil Bayi - Manfaat Khasiat Buah

0 komentar: