Manfaat Plum, Manfaat Alpukat, Manfaat Buah Naga, Manfaat merah papua, Manfaat Pisang, Manfaat Nanas, Manfaat Pepaya, Manfaat Apel, Manfaat Siraak, Manfaat Buah Pir, Manfaat Tomat, Manfaat Jeruk, Manfaat Semangka, Manfaat Buah Bit, Manfaat Jambu, Manfaat Mengkudu, Belimbing,Salak, Anggur, Buah Pinang,Delima,Melon,Wuni, Manfaat Zuriat, Manfaat Kurma, Buah Parijoto, Manfaat Mahkota Dewa, Manfaat Ciplukan,Manfaat Buah Beet, Manfaat Tin, Strawberry, Kedondong, Kolang-Kaling, Sawo

Kamis, 08 Juni 2017

11 Manfaat Alpukat Untuk Kulit Wajah Berjerawat

Manfaat Alpukat Untuk Kulit Wajah berjerawat-ManfaatKhasiatBuah -Buah Alpukat dengan kandungan nilai gizi yang tinggi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya adalah jerawat. Banyak wanita yang menderita jerawat hari ini. Seperti kita ketahui, jerawat dapat terjadi pada siapa saja,namun sering terjadi pada wanita dan ibu hamil.

Pola makan yang tidak sehat, kurangnya kebersihan, gaya hidup yang tidak sehat, ketidakseimbangan hormon, stres dan penggunaan obat tertentu, dll, adalah beberapa penyebab umum jerawat. 

Manfaat Alpukat Untuk Kulit Wajah Berjerawat

 
Memiliki kulit Wajah tampak cantik alami adalah keinginan hal yang lumrah untuk seorang wanita sehingga ketika jerawat datang akan membuat wanita cemas. Tapi tak perlu khawatir Anda bisa mencoba Tips-Tips dibawah ini untuk usaha menyembuahkan jerawat pada kulit wajah Anda .

Alpukat ini terkenal karena manfaat kesehatan dan kecantikan seperti kulit,wajah,rambut,diet ibu hamil bahkan bayi yang luar biasa. Menyembuhkan jerawat adalah salah satu manfaat terbaik buah ini. Berikut 11 Manfaat Alpukat Untuk Wajah Berjerawat :

1. Masker Alpukat bermanfaat untuk kulit wajah  jerawat


Manfaat Buah uah Alpukat membantu untuk memerangi jerawat dan menghaluskan kulit karena buah Alpukat mengandung vitamin E yang tinggi.

Selain itu manfaat buah Alpukat memiliki kandungan vitamin K dan C yang membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi bakteri penyebab jerawat. 

Hal ini juga membantu untuk menjaga kulit lembab dan terhidrasi karena Alpukat memiliki zat asam lemak omega 6 yang bernama asam linoleat. 

Alpukat membantu menenangkan sakit pada jerawat dan iritasi .Selain itu, buah alpukat memiliki senyawa antioksidan seperti Tiamin, riboflavin, biotin, niasin, patothenic asam serta lainnya B-vitamin yang melawan radikal bebas yang penyebab jerawat.

Ambil alpukat matang lalu blender untuk sampai halus . Kemudian, oleskan pada bagian yang terkena jerawat pada kulit wajah.

Biarkan  selama beberapa menit sampai benar-benar kering. Lalu, cuci dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih.

2. Alpukat dan Putih Telur bermanfaat bagi kulit wajah dan jerawat


Masker Alpukat dan putih telur ini dapat mengobati jerawat karena mengurangi  pori-pori Kulit,sehingga membuat jerawat lenyap . 

Masker Alpukat dan putih telur tersebut juga membantu membersihkan kulit dengan mengangkat kotoran dari pori-pori dan menghilangkan wajah berminyak yang menyebabkan jerawat. 
Berikut adalah cara sederhana bagaimana menggunakan alpukat dan putih telur untuk jerawat:

Jus alpukat atau blender sampai halus untuk membuatnya jadi masker lalu campur dengan putih telur. 
Oleskan pada wajah setelah itu dan biarkan mengering. Terakhir, membilas dengan air dan tepuk kulit dengan handuk sampai kering. Ulangi cara ini secara teratur agar cepat menghilangkan jerawat.

3. Alpukat dengan jus Lemon dan madu menghilangkan  jerawat pada wajah


Jus lemon dalam masker ini juga membantu untuk mengobati jerawat karena mengandung agen antibakteri dan zat alami yang bekerja sebagai exfoliant memudar sel kulit mati lebih cepat dan mencegah pori-pori

kupas Alpukat matang dan blender atau tumbuk untuk jadi masker. Selanjutnya, tambahkan jus lemon segar diekstraksi (1-2 l ),  air hangat secukupnya bersama dengan madu (1 sdt).

Kemudian, oleskan campuran tersebut pada kulit wajah yang terkena jerawat secara melingkar. 

Setelah sekitar 20 menit, anda dapat membilasnya menggunakan air bersih dan keringkan.
Anda dapat menyimpan sisa pasta masker dalam wadah kedap udara di lemari es.
Untuk mendapatkan hasil terbaik, menerapkan masker ini secara rutin sampai jerawat hilang

4. Gunakan Alpukat dan bubuk kopi asli untuk mengatasi jerawat


Hal ini juga cara lain untuk menggunakan alpukat untuk jerawat. Kopi adalah bahan bagus digunakan untuk membuat  jerawat hilang . 

Bubuk kopi  berfungsi sebagai peredam minyak alami yang baik dan merangsang kulit untuk mencegah jerawat.

Semua yang harus Anda lakukan adalah masker alpukat dan selanjutnya mencampurnya dengan kopi bubuk (2-3 sendok teh).

Oleskan  campuran ini pada kulit yang terkena jerawat gosok dengan lembut selama beberapa menit.Tunggu selama tiga menit dan kemudian bilas dengan air lalu keringkan.

Ulangi langkah  proses ini rutin untuk hasil terbaik dalam menghilangkan jerawat.

5. Alpukat dan Madu untuk kulit wajah berjerawat

Selain alpukat, Madu mengandung senyawa yang banyak seperti antibiotik alami, penuh dengan antioksidan, vitamin dan mineral,anti radang, antiseptik, anti bakteri yang alami dan cepat menyembuhkan  jerawat. 

Alpukat dan madu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat karena bekerja sebagai antibiotik alami. Untuk membuat penggunaan alpukat dan madu untuk jerawat, ikuti resep di bawah ini:

Pertama, gunakan air untuk membersihkan wajah Anda sampai kering.
Ambil alpukat dan blender sampai halus . Kemudian, tambahkan madu l (1 sendok makan) dan aduk untuk membentuk pasta atau masker halus.

Setelah itu, oleskan masker alpukat dan madu ini pada kulit yang terkena jerawat dan biarkan selama sekitar 15 sampai 20 menit.

Gunakan air hangat untuk bilas dan kering wajah Anda sebelum menerapkan pelembab.
Ulangiproses ini secara berkala untuk mempercepat penyembuhan jerawat

6. Alpukat dan zaitun untuk kulit wajah berjerawat 


Pada dasarnya, minyak zaitun bertindak sebagai zat alami yang membersihkan kulit wajah berminyak ,kotoran, bakteri, serta racun lainnya yang menyebabkan jerawat. 

Minyak zaitun juga mengandung  anti-virus, anti septic dan antibakteri, sehingga mereka membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Kehadiran ricinoleic asam dalam minyak tersebut mengurangi pembengkakan, peradangan dan kemerahan pada jerawat. 

Minyak zaitun  menghambat perkembangan mikroba berbahaya yang menyebabkan jerawat. 

Minyak zaitun juga sumber yang kuat dari vitamin E, anti-oksidan, dan mineral lain dan vitamin yang bermanfaat meningkatkan kesehatan kulit.   

Cara membuat masker alpukat untuk kulit wajah berjerawat di bawah ini:

Rebus air dan membawanya dalam keadaan mendidih beruap. Kemudian  meletakkan wajah dekat Uap. 

Kemudian, menyiapkan tiga bagian minyak kastor dan tujuh bagian dari alpukat.

Aduk dan pijat di gerakan melingkar di wajahAnda.
Biarkan campuran ini dalam semalam dan pagi berikutnya, membersihkan wajah Anda dengan bantuan scrub wajah ringan. keringkan dan ulangi secara teratur.

7. Makan Alpukat dan Oatmeal untuk menyembukan jerawat


Oatmeal bermanfaat untuk mengelupas, memudar racun dari kulit yang menyumbat pori-pori. Oatmeal juga menghilangkan sel-sel kulit mati dan kering untuk mencegah jerawat. 

Selain itu, oatmeal mengurangi pembengkakan, iritasi dan kemerahan yang disebabkan karena jerawat karena mengandung anti-inflamasi . 

Dan memiliki sifat-sifat anti-mikroba yang membunuh bakteri yang menyebabkan kulit wajah berjerawat . 

Oatmeal juga memiliki kandungan magnesium, mangan, fosfor, Seng dan selenium, yang membantu memulihkan keseimbangan hormon dan mengatur produksi minyak. 

Selain itu, oatmeal mengandung folat dan vitamin B1, B2, B3, B6 dan B9, yang diperlukan untuk regenerasi sel kulit. 

Oatmeal mengandung polisakarida yang bermanfaat memelihara kulit, menjaga kulit agar tetap  elastis. Berikut adalah resep untuk membuat penggunaan alpukat dan oatmeal untuk jerawat:

Masker alpukat matang dan campur dan aduk dengan oatmeal (½ cangkir) untuk membuat jadi pasta.

Kemudian, oleskan pasta ini pada bagian kulit wajah yang terkena jerawat dengan lembut gosok selama beberapa menit. 

Lalu bilas menggunakan airhangat.
Proses ini harus dilakukan secara teratur agar cepat mengatasi jerawat.

8. Gunakan Alpukat dan minyak pohon teh untuk mengatasi jerawat and


Minyak pohon teh di resep ini memiliki senyawa antibakteri dan antimikroba  yang bertindak melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. 

Zat Minyak pohon teh dapat menembus jauh ke dalam kulit  dan membantu untuk menghilangkan  bakteri sehingga mengurangi jerawat.

Selain itu, minyak pohon teh bertindak sebagai pelarut yang berguna menghilangkan lemak dan kotoran debu pada kulit wajah dan efektif untuk perlindungan kulit wajah.

Pertama, campur minyak pohon teh (4 bagian) dengan  minyak alpukat .Selanjutnya, cuci muka dengan air bersih dahulu sampai kering dan kemudian oleskan minyak alpukat dan minyak pohon teh tersebut dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar pada jerawat.

9. Alpukat dan kayu manis dapat mengatasi jerawat 


Seperti madu, kayu manis juga mengandung sifat anti-mikroba yang dapat menghentikan pertumbuhan jamur dan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Siapkan 2 sendok makan Pure alpukat, 1 sendok makan madu, 1/4 sdt bubuk kayu manis, dan 1 sendok teh bubuk kakao.

Campur semua bahan bersama-sama dan hati-hati menerapkan pada wajah & leher, Hindari daerah mata.

Tunggu sampai sekitar setengah jam dan kemudian bilas menggunakan air hangat.
Terus menerapkan masker ini satu kali seminggu sampai jerawat hilang.

10. Gunakan Masker Alpukat dan Tomat untuk kulit wajah berjerawat


Dengan kandungan anti-oksidan yang tinggi, tomat mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan jerawat. asam alami dalam tomat mengembalikan keseimbangan minyak alami kulit. 

Tomat dapat melembabkan kulit, membuatnya halus dan lembut . Tomat juga membantu memelihara kulit dan mengecilkan pori-pori karena mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B6, C, E, dan K. 

Selain itu, tomat juga mengandung potasium, zat besi, serta nutrisi lainnya yang mendukung Kesehatan Umum dan kesehatan kulit. 

Cara menggunakan Alpukat dan tomat untuk jerawat sebagai berikut:

Pertama, Haluskan buah Alpukat dengan tomat lalu pada sebuah wadah, masker alpukat dan tomat bersama-sama di aduk dengan baik sebelum menerapkan pada wajah

Tunggu selama sekitar 40 menit dan cuci dengan menggunakan air hangat. ulangi secara rutin untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah.

11. Minyak Alpukat berguna untuk kulit wajah dan jerawat


Minyak Alpukat membantu memudar sel kulit mati, wajah kotor dan berminyak. Sehingga membantu untuk mengobati jerawat dan masalah kulit lainnya karena mengandung vitamin A, E, B dan D yang penting untuk tubuh.

Pertama, gunakan pembersih wajah yang ringan air untuk membersihkan wajah Anda dahulu.

Kemudian, mengambil beberapa tetes minyak alpukat dan oleskan pada wajah. Pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar pada kulit wajah yang berjerawat.

Setelah 25 menit, lap dengan bantuan handuk basah hangat. Menggunakan scrub ringan dan bilas wajah menggunakan air.
kering kulit dan ikuti cara ini secara teratur.

Tips mengobati kulit wajah berjerawat lainnya


Selain menggunakan obat-obatan alami, Anda perlu untuk berolahraga secara teratur, minum banyak air, menjaga kebersihan kulit wajah dan makan sayuran hijau dan buah-buahan segar untuk membuat kulit wajah tetap sehat sehingga terhindar dari masalah jerawat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Manfaat Alpukat Untuk Kulit Wajah Berjerawat

0 komentar: